Khazzanah Tours and Travel

Qiyamul Lail di Riyadh

qiyamul lail di riyadh

Qiyamul Lail di Riyadh

Category : Uncategorized

Bulan yang telah dirindukan oleh banyak orang islam adalah bulan Ramadan. Kedatangan bulan suci ini telah dinanti dan disambut dengan suka cita oleh banyak orang islam di berbagai penjuru dunia. Keutamaan serta keistimewaan Ramadan sangat banyak, sehingga orang islam diseluruh penjuru menyambutnya dengan suka cita. Amalan dan ibadah kita akan bernilai pahala berlipat ganda. Sungguh kenikmatan yang luar biasa bukan? Pada saat Ramadan anda dapat mengisi kegiatan dengan memperbanyak ibadah, tadarus Al Quran, memperbanyak amalan baik, dan beribadah di saat 10 hari Ramadan terakhir. Pada malam-malam tersebut akan ada satu lailatul qadar yang bis akita dapatkan jika menjalankan qiyamul lail.

Pengertian Qiyamul Lail

Qiyamul lail memiliki arti bangun pada malam hari, jika dikaitkan dengan Ramadan berarti melakukan ibadah salat malam. Diantaranya adalah tahajud, tarawih, dan witir. Adapun pendapat lain mengenai pengertian ini, qiyamul lail juga dipahami sebagai kegiatan menyibukan diri pada malam hari dengan melakukan ibadah. Bisa membaca Al Quran, bertasbih, bersholawat, dan sebagainya. Waktu untuk melakukan qiyamul lail dilakukan ketika telah menyelesaikan salat isya sampai terbitnya fajar. Terdapat waktu terbaik dalam melakukan qiyamul lail, yaitu pada sepertiga malam. 

Keutamaan Melakukan Qiyamul Lail

Ramadan merupakan bulan berlipatnya kenikmatan dan pahala. Oleh karena itu banyak umat muslim berlomba-lomba untuk memperbanyak pahala. Diantaranya adalah dengan mendirikan qiyamul lail. Berdasarkan arti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa qiyamul lail berarti menyibukan diri papda malam hari dengan melakukan ibadah. Semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, amal shaleh umat muslim akan sangat berlimpah ruah pada saat melakukan qiyamul lail. Berikut ini merupakan beberapa keutamaan dari mendirikan qiyamul lail :

  1. Akan memperoleh hadiah masuk surga
  2. Menjadi orang bertaqwa yang terpilih untuk ditempatkan di surga
  3. Allah SWT akan menghapus dosa dan kesalahan yang pernah dilakukan
  4. Allah SWT akan mengabulkan segala keinginan yang dipanjatkan
  5. Hati akan lebih tenang karena merasa dekat dengan Allah SWT

Akan banyak kenikmatan lainnya yang bisa anda rasakan saat menjalankan ibadah qiyamul lail. Hal terpenting ialah Allah SWT menyukai orang beriman dan taat kepadaNya. 

Tradisi Menjalankan Qiyamul Lail di Riyadh

Riyadh merupakan ibu kota Arab Saudi. Seperti yang telah diketahui bahwa di Arab Saudi terdapat kota suci yang memiliki bangunan Kabah. Masyarakat Arab juga sangat antusias dalam menyambut Ramadan. Mereka akan menyambut dengan gembira dan penuh suka cita. Salah satunya adalah tradisi menembakan meriam untuk menandakan waktu-waktu tertentu. Pengalaman menjalankan Ramadan di Arab akan sangat berbeda dan menyenangkan.

Akan banyak ditemui masjid-masjid yang ramai saat melakukan qiyamul lail di Riyadh. 10 hari terakhir Ramadan menjadi waktu yang banyak dicari orang islam untuk mendapatkan Lailatul Qadar. Pahala yang akan didapatkan jika beribadah di malam itu akan melebihi kebaikan 1000 bulan. Dengan demikian masjid akan banyak dipenuhi orang untuk menjalankan qiyamul lail di Riyadh. Seluruh masjid di Arab Saudi akan menyelenggarakan ibadah, terutama qiyamul lail di Riyadh. Syaikh akan memimpin salat dan menyampaikan ceramah, sebagai pengingat ke jamaah yang hadir untuk memperbanyak ibadah di bulan Ramadan. Apalagi mengenai qiyamul lail di Riyadh, ada dua masjid besar yaitu Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Pengalaman dalam menjalankan qiyamul lail di Riyadh akan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Menjalankan Umroh Pada Saat Ramadan

Pilihan yang tepat jika menjalankan ibadah umroh saat Ramadan. Melaksanakan Ramadan di Tanah Suci menjadi hal yang sangat diimpikan banyak orang. Mengapa demikian? Karena pahala yang didapatkan nantinya berlipat ganda. Selain itu suasana Ramadan yang ada di Arab Saudi mendukung untuk menjalankan ibadah lebih serius dan fokus. Apalagi jika anda dapat melakukan qiyamul lail di Riyadh, kenikmatan yang akan didapatkan semakin besar. Melakukan qiyamul lail untuk memperoleh lailatur qadar menjadi pilihan tepat. Tidak heran jika banyak orang memilih melakukan umroh Ramadan di 10 hari terakhirnya. Karena banyak yang menginginkan untuk mengejar lailatul qadar dan qiyamul lail di Riyadh, Mekah, dan Madinah. 

Rencanakan umroh Ramadan dengan baik. Persiapan harus dilakukan dengan sangat baik. Fokus utamanya adalah mempersiapkan diri secara mental dan fisik. Memperhatikan kondisi badan selalu dalam keadaan prima, karena hal ini berkaitan dengan energi yang dibutuhkan selama menjalankan umroh Ramadan. Pilih biro umroh yang berkualitas dan reputasi baik. Khazzanah Tour dengan senang hati membantu anda untuk mengatur segala rangkaian ibadah umroh Ramadan. Pelayanan terbaik dengan fasilitas yang nyaman akan kami berikan. Kami akan selalu memastikan anda supaya tetap aman dan fokus untuk ibadah umroh Ramadan. Silahkan kunjungi website resmi kami di khazzanahtours.co.id untuk informasi lengkap paket perjalanan ibadah umroh Ramadan 2024. Hubungi layanan pelanggan kami di wa 6282210862727 untuk mengkonsultasikan mengenai ibadah umroh Ramadan anda.


Log out of this account

Leave a Reply