Khazzanah Tours

Tips Umroh Di Bulan Ramadhan agar Makin Khidmat

Tips Umroh Di Bulan Ramadhan

Tips Umroh Di Bulan Ramadhan agar Makin Khidmat

Category : Artikel

Berikut Tips Umroh Di Bulan Ramadhan karena Bulan ramadhan sebentar lagi. Bulan yang penuh berkah harus kita lewati dengan memaksimalkan ibadah. Pada bulan ini tidak hanya puasa yang wajib kita lakukan, tapi sholat tarawih hingga umroh bagi yang mampu. Bulan dengan segala keberkahannya ini memiliki banyak sekali keutamaan. Terutama untuk ibadah umroh di bulan Ramadhan pahalanya sama dengan berhaji bersama rasulullah. Namun karena tahun ini bulan Ramadhan jatuh di awal tahun yaitu maret, kita perlu persiapan khusus. Karena pada bulan tersebut cuaca di Saudi masih musim dingin. Tips umroh di bulan Ramadhan ini akan sangat membantu kita mempersiapkan perjalanan terbaik kita nantinya.

Alasan Baik Umroh Di Bulan Suci

Sebagai umat muslim kita menyadari bahwa kehidupan ini hanyalah persinggahan. Kita memiliki tempat pulang abadi kelak. Untuk mencapai tempat tersebut kita akan melakukan perjalanan panjang seorang diri. Tidak ada teman yang menemani kecuali amal ibadah yang berhasil kita kumpulkan selama hidup. Oleh karena itu kita wajib berbondong-bondong menyiapkan bekal yang banyak. Nah salah satu waktu meraup pahala yang tersedia adalah di bulan Ramadhan. Beberapa alasan baik umroh di bulan Ramadhan adalah sebagai berikut

  1. Pahala umroh besar. Dalam berbagai riwayat tertulis bahwa siapapun yang melakukan umrah di bulan Ramadhan maka ia akan mendapatkan pahala sebesar pahala haji. Hal ini tentu sangat menggiurkan. Mengingat di Indonesia berhaji perlu perjuangan yang lebih besar. Tak jarang kita harus mengantri tahunan agar bisa melakukannya. Maka tips umroh di bulan Ramadhan bisa menjadi alternatif bagi kita yang ingin meraih pahala seperti haji.
  2. Pengalaman yang sangat berkesan. Umroh adalah ibadah spiritual yang melibatkan aktivitas fisik yang intens. Kondisi saat berpuasa tentu berbeda dengan hari biasa. Hal ini juga yang membuat ibadah umroh saat tengah berpuasa jadi lebih berkesan. Saat kondisi tubuh menangguh lapar dan haus, kita harus tetap melakukan ritual ibadah seperti tawaf. Tentu saja hal ini akan membuat tubuh harus lebih berupaya lebih keras. Tapi hal ini juga yang membuat kita bisa merasakan perjuangan yang begitu nikmat demi mendapat ampunan dan pahala. Karena dalam kondisi lapar seperti ini kita jadi lebih mudah berkonsentrasi dan merasakan khusuknya ibadah umroh.

Tips Umroh di Bulan Ramadhan

Tips ini berhubungan dengan berbagai kondisi khusus di bulan suci. Beberapa tips yang bisa kita lakukan sebagai berikut

  1. Menyiapkan peralatan dan perlengkapan yang praktis.

  2. Misalnya siapakan botol minum yang ringan dan praktis kita bawa kemana-mana. Saat musim umroh apalagi di bulan Ramadhan jumlah jamaah melonjak secara drastis. Dengan kata lagi kepadatan di mekah jauh lebih besar. Sehingga kemungkinan akan terjadi desak-desakan besar. Dalam kondisi ini memiliki peralatan minum yang praktis akan membantu kita bisa berbuka puasa tepat waktu. Selain itu peralatan praktis seperti sajadah yang bisa kita gunakan untuk bersandar juga akan sangat membantu.
  3. Memilih agen yang berpengalaman seperti Khazzanah Tour.

  4. Pengalaman dari agen bisa membantu kita menghadapi masalah yang tidak terduga. Tentu saja khazzanah tour telah melalui banyak sekali kondisi. Sehingga tips umroh di bulan Ramadhan bisa mereka formulasikan untuk membantu jamaahnya.
  5. Tips umroh di bulan Ramadhan selanjutnya adalah menyiapkan budget lebih banyak. Hal ini untuk mengatasi kenaikan harga paket umroh maupun barang dan jasa di sana. Di bulan Ramadhan permintaan untuk umroh tentu akan meningkat. Semakin banyak permintaan maka harga barang dan jasa juga akan meningkat. Sehingga dapat kita pastikan bahwa harga tiket pesawat pasti akan naik, akomodasi juga mahal akibat harga paket umroh jadi naik. Untuk memastikan hal ini tidak terjadi kita bisa melakukan pelunasan 2-3 bulan sebelum bulan puasa. Sehingga kenaikan harga tidak akan terlalu berpengaruh. Selain itu jika kita menggunakan layanan dari khazzanah tour maka kita akan mendapatkan berbagai harga menarik, belum lagi diskonnya banyak. Soal pelayanan tentu selalu siap memberikan pelayanan prima untuk tiap jamaah.
  6. Siapakan pakaian hangat.

  7. Di awal tahun Saudi Arabia masih berada di musim dingin. Meski tidak ekstrim bulan desember dan januari, tapi cuaca masih terbilang sejuk. Hanya saja karena kita terbiasa di iklim tropis yang panas sebaiknya sediakan pakaian hangat. Misalnya saja jaket tebal atau syal. Tujuannya untuk memastikan tubuh tetap hangat meski terdapat perbedaan suhu yang cukup signifikan. Tips umroh di bulan Ramadhan dengan menyiapkan pakaian hangat akan membantu tubuh tetap fit dalam tiap kondisi. Sehingga kita bisa menjalankan ibadah puasa dan haji secara maksimal.

Ingin umroh di bulan puasa? Yuk hubungi khazzanah tour sekarang juga. Dapatkan layanan terbaik dengan harga yang sangat terjangkau hanya bersama khazzanah tour. Informasi selengkapnya dapatkan di https://khazzanahtours.co.id/ atau hubungi 6282210862727.


Log out of this account

Leave a Reply